08.40
0
 Arti  Cinta Produk Dalam Negeri
            Indonesia masih dihadapkan pada problem besar berupa tingginya serbuan barang-barang impor. Di saat yang sama, harapan terdongkraknya penggunaan produk-produk domestik melalui penerapan regulasi dan program stimulan seperti kampanye program cinta produk dalam negeri seperti mengalami mati suri. Dalam hal ini pemerintah tengah gencar menggembar-gemborkan nasionalisme kepada masyarakat Indonesia. Nasionalisme merupakan paham yang dianut untuk mencintai segala sesuatu yang ada di dalam bangsa. Cinta produk dalam negeri merupakan salah satu bentuk nasionalisme cinta terhadap bangsa. Kalau rasa cinta tanah air ini ingin diwujudkan dalam keseharian, sebenarnya bisa dimulai dengan yang mudah. Awali lah dengan mencintai produk anak bangsa sendiri.

Ada beberapa implikasi yang akan memancar jika kita 100 persen cinta dengan produk dalam negeri,antara lain:
1.    Menunjukkan adanya keberpihakan.
2.    Memilih produk dalam negeri, berarti menghidupi saudara sebangsa setanah air. Uang yang digunakan untuk membeli produk dalam negeri akan beredar kembali di dalam negeri.
Dan itu akan menjadi power bagi gerakan perekonomian masyarakat. Harus disadari bahwa dengan membeli produk dalam negeri, kita sudah membantu menghemat devisa negara.

0 komentar:

Posting Komentar